Alonso: Segera Putuskan Pemasok Mesin Tahun Depan, McLaren!

Fernando Alonso (Foto: REUTERS)

Fernando Alonso (Foto: REUTERS)

WOKING – Masa depan Tim McLaren-Honda memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya pada gelaran Formula One (F1) musim 2018. Terlebih muncul rumor bahwa McLaren disebut-sebut bakal segera menyudahi kerja samanya dengan Honda pada akhir musim ini.

Sebagaimana diketahui, kerja sama McLaren dan Honda memang gagal menunjukkan perbaikan performa dalam dua musim terakhir. Bahkan pada musim ini, Tim McLaren harus puas berada di urutan terbawah pada klasemen sementara F1 2017.

Mengetahui kondisi itu membuat salah satu pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, memberikan pendapatnya. Ia pun menuntut agar manajemen Tim McLaren untuk segera memutuskan siapa yang bakal menjadi pemasok mesin mereka di F1 2018, guna bisa mempersiapkan diri dengan baik.

“Itu (berakhir atau berlanjut kerja sama McLaren dengan Honda) adalah adalah keputusan mereka. Akan tetapi saya meminta agar mereka secepatnya memberikan keputusan mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya,” ucap Alonso, seperti disadur dari Motorsport, Senin (17/7/2017).

“Sebab dengan cepatnya keputusan yang mereka berikan, maka itu akan menjadi lebih baik untuk kami. Pasalnya, kami akan memiliki waktu lebih banyak untuk bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin menyambut musim baru nanti,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

(mrh)