Ferrari Alami Insiden Pecah Ban di GP Inggris, Raikkonen Gusar

Kimi Raikkonen (Foto: AFP)

Kimi Raikkonen (Foto: AFP)

SILVERSTONE – Sebuah kejadian kurang mengenakan harus dialami kedua pembalap Tim Ferrari Scuderia, yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, ketika mengaspal dalam lanjutan Formula One (F1) musim 2017 seri Inggris.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, baik mobil Vettel maupun Raikkonen mengalami insiden pecah ban. Bahkan karena insiden tersebut, keduanya harus gagal meraih hasil lebih baik pada balapan F1 GP Inggris.

Jika Vettel harus puas menyelesaikan balapan di posisik ketujuh, hasil lebih baik diterima Raikkonen yang sukses finis di urutan ketiga. Meski begitu tidak lantas membuat Raikkonen berpuas diri. Ia menilai dirinya bisa saja meraih posisi kedua, jika insiden pecah ban tak terjadi.

“Semuanya berjalan sangat normal hingga dua lap terakhir. Akan tetapi tiba-tiba saya merasa perasaan yang kurang enak pada ban bagian depan atau tepatnya pada sebelah kiri,” jelas Raikkonen, seperti disadur dari PlanetF1, Senin (17/7/2017).

“Untuk membuat saya terpaksa memilih untuk masuk pit-stop, yang pada akhirnya memberikan kesempatan kepada Valtteri (Bottas) mencuri posisi saya. Itu benar-benar sangat menjengkelkan,” tuntas pembalap asal Finlandia tersebut.

(mrh)