Start di Posisi Buncit, Ricciardo: Finis di Posisi 5 Sungguh Luar Biasa!

Daniel Ricciardo (Foto:AFP)

Daniel Ricciardo (Foto:AFP)

SILVERSTONE – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku telah melakukan balapan yang sangat luar biasa ketika mengaspal di Sikuit Silverstone pada Minggu 16 Juli 2017 malam WIB. Pembalap berkebangsaan Australia tersebut sukses menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Berbeda dengan biasanya, pada balapan kali ini Ricciardo harus menelan pil pahit dengan melakukan start di posisi buncit. Namun karena kepiawaiannya dalam memegang kemudi, Ricciardo akhirnya sukses memangkas jarak dengan para pembalap yang tepat berada di depannya.

Meski start di posisi ke-20 namun Ricciardo tidak berputus asa. Dengan cekatan ia satu persatu mendahului pembalap yang berada di depannya dan mengatur strategi ban dengan baik hingga mampu menginjak garis finis di urutan kelima.

“Saya berharap mereka menunjukkan banyak hal di televisi. Saya hanya merasa seperti layaknya balapan. Saya menyalip mobil dan saya berharap para penggemar menikmatinya,” ucap Ricciardo, menyadur dari Miltyonkeynes, Senin (17/7/2017).

“Kami membuat beberapa posisi sejak dini dan kemudian saya sedikit serakah dengan keluar melewati jalur dan kembali menuju belakang. Sangay menyenangkan dapat kembali menuju belakang dan memberikan semua yang saya miliki,” tuntasnya.

(lsk)