Ferrari Alami Insiden Pecah Ban, Pirelli Minta Waktu Beberapa Hari untuk Investigasi

Pirelli (Foto:AFP)

Pirelli (Foto:AFP)

SILVERSTONE – Pirelli kabarnya membutuhkan waktu beberapa hari untuk mengetahui secara pasti penyebab pecahnya ban yang dialami oleh dua pembalap Ferrari. Pasalnya alasan yang dilontarkan manajemen Pirelli usai balapan di Silverstone dinilai masih kurang jelas.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen menjadi dua pembalap yang bernasib apes saat membalap di Sirkuit Silverstone. Pasalnya mereka mengalami pecah ban di lap-lap terakhir menjelang finis. Alhasil harapan Ferrari untuk meraih kemenangan melawan Mercedes harus pupus.

Oleh sebab itu direktur Pirelli, Paul Hembery, mengaku masih membutuhkan waktu untuk menyelidiki penyebab keasusan ban yang terjadi di Sirkuit Silverstone. Ia berjanji akan mengirim beberapa tim untuk membuat analisis yang lebih jelas ketimbang sebelumnya.

“Saya yakin kami perlu mengirim beberapa ban ke Milan untuk membuat analisis yang lebih baik. Tapi jelas kami akan menyelidiki kasusu ini lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan. Kami sedang menyelidiki 360 derajat dan mengecualikan apapun,” terang Hembery, menyadur dari Eurosport, Senin (17/7/2017).

“Yang jelas kami harus mencapai kesimpulan yang benar dan memiliki pikiran terbuka untuk mempertimbangkan semuanya. Terlalu mudah untuk mengatakan bahwa kami akan menutup penyelidikian. Ini merupakan sebuah tindakan yang sangat tidak profesional dari pihak kami,” tandasnya.

(lsk)