Hadapi Kejuaraan Dunia, Liliyana Natsir Hanya Ingin Berusaha Tampil Terbaik

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda campuran, Liliyana Natsir, mengaku tak mematok target tinggi di Kejuaraan Dunia 201 7 yang akan berlangsung pada 21-27 Agustus 2017 di Glasgow, Skotlandia. Pasalnya pemain berusia 31 tahun itu masih berkutat dengan cedera lutut yang ia alami sejak awal tahun itu.

Meski begitu, Butet –sapaan akrab Liliyana- enggan menyerah dan ingin berusaha menampilkan yang terbaik pada turnamen tersebut. Pasalnya dengan keterbatasan yang ada, minimal tampil baik sudah mengobati jerih payahnya. Seperti yang dilakukan di Indonesia Open 2017 yang tanpa diduga meraih gelar juara meski dalam keadaan cedera.

“Di Kejuaraan Dunia nanti kami hanya ingin maksimal dengan keterbatasan yang ada. Makanya saya dan Owi harus bekerja lebih ekstra. Saat kejuaraan dunia nanti, mudah-mudahan lutut saya lebih baik. Harusnya, saat ini saya istirahat total, tetapi itu tidak memungkinkan,” ungkap Liliyana, mengutip dari laman resmi PB Djarum, Senin (17/7/2017).

Jelang Kejuaraan Dunia, Liliyana kini memang tengah memulihkan kondisi fisiknya agar bisa menampilkan permainan terbaik seperti yang diinginkannya itu. Namun, latihannya pun masih terbatas karena harus menguatkan kakinya terlebih dahulu.

“Saat ini saya terus latihan penguatan kaki buat Kejuaraan Dunia. Saya belum latihan berat, jadi lebih sering penguatan. Latihan teknik juga dibatasi, dan belum banyak yang saya ikuti,” tutupnya.

(fmh)