Panggung Pembuktian Ambisi Masing-Masing, Ini Komentar Federer dan Cilic Jelang Final Wimbledon 2017

Roger Federer dan Marin Cilic (Foto: Stan Honda/AFP)

Roger Federer dan Marin Cilic (Foto: Stan Honda/AFP)

LONDON – Gelaran final tunggal putra turnamen Wimbledon 2017 akan segera berlangsung di Wimbledon Centre Court, Minggu (16/7/2017) malam WIB. Di partai final, petenis kawakan asal Swiss, Roger Federer, akan melawan rival asal Kroasia, Marin Cilic.

Pertandingan final musim ini sendiri akan menjadi duel sengit antara Federer dan Cilic. Pasalnya, Federer sangat berambisi untuk merebut gelar Wimbledon kedelapannya. Petenis berusia 35 tahun itu memiliki hasrat tinggi untuk mengangkat trofi yang terakhir diraihnya pada 2012.

“Saya merasa sangat senang jika berhasil membuat sejarah baru di Wimbledon. Ini adalah pertandingan yang penting. Mendapat kesempatan untuk merebut titel kedelapan merupakan pengalaman yang luar biasa,” ucap Federer dikutip dari Telegraph, Minggu (16/7/2017).

Sementara bagi Cilic, ini adalah panggung pertamanya di final Wimbledon. Petenis berusia 28 tahun itu sebelumnya berhasil meraih titel juara Amerika Serikat Terbuka 2014.  Tampil di final Wimbledon 2017, Cilic pun berambisi untuk membuktikan kelasnya.

“Di Wimbledon, ini seperti rumah bagi Federer. Ia sangat percaya diri di Wimbledon. Tentunya saya pun akan melihat duel sebelumnya, 12 bulan yang lalu, saya hanya selangkah lagi mengalahkan Federer di Wimbledon!” pungkas Cilic.

(fmh)