Kalahkan Venus Williams di Final Wimbledon 2017, Ini Cerita Garbine Muguruza

Garbine Muguruza (Foto: Matthew Childs/Reuters)

Garbine Muguruza (Foto: Matthew Childs/Reuters)

LONDON – Turnamen Wimbledon 2017 telah memiliki satu nama pemenang baru di sektor tunggal putri. Ya, tampil melawan petenis kawakan, Garbine Muguruza berhasil keluar sebagai pemenang sekaligus menyabet gelar pertamanya pada tahun ini.

Kalahkan Venus Williams, Muguruza menang dalam dua set langsung. Petenis muda asal Spanyol itu berhak mengangkat trofi juara setelah unggul dengan skor 7-5 dan 6-0. Muguruza pun mengungkapkan sedikit cerita kala tampil melawan kakak Serena Williams itu.

“Anda tahu, tidak ada apa pun di pikiran saya saat itu. Saya membayangkan Venus akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, karena saya tahu ia sangat hebat,” ucap Williams, seperti dilansir dari Herald Sun, Minggu (16/7/2017).

“Saya pun paham Venus berjuang merebut juara dan akan membuat saya kesulitan. Ketika sempat berada di set points, dalam hati saya berujar ini adalah hal yang normal, lawan saya adalah Venus Williams!” celoteh petenis berusia 23 tahun itu.

So, saya hanya terus berusaha keras. Dan saya tahu jika mengerahkan kemampuan yang sama seperti dua minggu ini, saya sejatinya memiliki kesempatan untuk menang. Saya tetap tenang dan berusaha tampil seperti biasanya. Saya pun puas dengan penampilan di final 2017!” tutup Muguruza semringah.

(fmh)