Raih Gelar Pertamanya, Garbine Muguruza Sekaligus Torehkan Sejarah Baru bagi Spanyol

Garbine Muguruza (Foto: Nic Bothma/EPA)

Garbine Muguruza (Foto: Nic Bothma/EPA)

LONDON – Petenis muda berbakat asal Negeri Matador Spanyol, Garbine Muguruza, berhasil mengalahkan petenis Amerika Serikat, Venus Williams, dalam pertandingan final tunggal putri Wimbledon 2017.

Dalam turnamen tenis tertua di dunia itu, Muguruza sukses menundukkan Williams dalam dua set langsung dengan skor 7-5 dan 6-0. Petenis berusia 23 tahun itu sendiri tidak dipandang remeh dengan bekal trofi Prancis Terbuka 2016.

Unggul dari segi usia, Muguruza pun langsung membungkam kakak dari Serena Williams itu di set kedua yang hanya berlangsung selama 23 menit. Berhasil menorehkan catatan emas bagi dirinya, Muguruza sendiri juga membukukan sejarah baru bagi Spanyol.

Ya, sempat melaju di final Wimbledon 2015, torehan kemenangan Muguruza di final Wimbledon 2017 mengubah rekor bagi petenis asal Spanyol di gelaran paling prestisius itu. Muguruza berhasil mencatatkan rekor yang terakhir diraih Conchita Martinez pada 1994. Dengan kemenangan perdananya di Wimbledon musim ini, Muguruza kini berada di urutan lima petenis putri.

“Sejak saya kalah di final pada 2015, saya selalu berusaha mengubah catatan itu. Selama mengikuti turnamen musim ini, saya merasa semakin baik. Level saya meningkat di setiap pertandingan, hari ini (final Sabtu malam WIB) saya pun bermain hebat!” ucap Muguruza, dikutip dari Herald Sun, Minggu (16/7/2017).

(fmh)