Kalah dari Muguruza di Final Wimbledon 2017, Venus: Saya Akan Berusaha di Turnamen Lainnya!

Petenis Amerika Serikat, Venus Williams (Foto: Getty Images / Michael Steele)

Petenis Amerika Serikat, Venus Williams (Foto: Getty Images / Michael Steele)

LONDON – Petenis tunggal putri Amerika Serikat, Venus Williams, harus puas menyandang status runner-up di Wimbledon 2017. Di pertandingan final, Williams kalah dari petenis Spanyol, Garbine Muguruza, dalam dua set langsung dengan 5-7 dan 0-6, di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Sabtu 15 Juli 2017 malam WIB.

Pencapaian Muguruza pada Wimbledon tahun ini menjadi prestasi terbaiknya sepanjang turnamen Grand Slam tertua di dunia itu. Sebelumnya, petenis berusia 23 tahun itu pernah mencicipi final Wimbledon 2015 meski harus kalah dari adik Venus, yakni Serena Williams dengan skor 4-6 dan 4-6.

Meski gagal menjadi juara di Wimbledon 2017, Venus mengaku sudah memberikan penampilan maksimal. Ia menyebut dirinya akan fokus untuk meraih kemenangan di turnamen berikutnya, seperti Grand Slam Amerika Serikat Terbuka. Selain itu, ia sudah rindu dengan adiknya, Serena yang baru saja melahirkan.

“Saya mencoba untuk memberikan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Saya tidak berhasil juara di sini (Wimbledon 2017), tetapi saya pikir akan ada kesempatan lain,” ujar Venus, seperti dilansir BBC, Minggu (16/7/2017).

“Saya rindu Serena. Mungkin kami bisa kembali bertarung seperti di Australia pada awal tahun ini,” tutupnya.

(rzs)