Ejek Anaknya, Mayweather: McGregor Telah Bertindak Rasis!

Floyd Maywaeather (Foto:AFP)

Floyd Maywaeather (Foto:AFP)

LONDON – Legenda tinju dunia, Floyd Mayweather, mengaku sakit hati dengan ucapan yang diberikan petarung Mix Martial Art (MMA), Conor McGregor, saat melakukan jumpa media. Pasalnya, petarung berusia 29 tahun tersebut sempat melontarkan kata-kata rasis yang ditunjukkan kepada keluarga Mayweather.

Mayweather menilai rivalnya tersebut sengaja membawa ras dan warna kulit untuk mencela putrinya yang masih berusia 13 tahun. Alhasil, pernyataan tersebut langsung memicu amarah Mayweather.

“Tindakan rasisme itu masih ada. Saya memiliki tim yang beragam, ini semua tergantung bagaimana Anda memperlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan. Anda harus memberikan penghargaan untuk mengembalikannya,” terang Mayweather, dilansir BoxingScene, Sabtu (15/7/2017).

“McGregor benar-benar tidak menyukai perempuan berkulit hitam. Ia bahkan menyebut monyet berkulit hitam dan tidak menghormati putri saya yang masih berusia 13 tahun. Saya tidak akan tinggal diam jika ada orang yang membicarakan istri atau anak saya. Pada tingkat tertentu, Anda tidak akan membungkuk atau pasrah ketika orang yang saya cintai dihina,” tambahnya.

(mrh)