Terkait Masa Depan Rossi di Yamaha, Selucci: Itu Tergantung Performanya di Tahun Ini

Valentino Rossi (Foto: AFP)

Valentino Rossi (Foto: AFP)

LESMO – Kiprah salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dalam kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak hingga musim sudah melalui sembilan balapan, Rossi masih berkutat di posisi keempat dengan torehan 119 poin.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut terpaut 10 poin dari rider Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, di tabel klasemen sementara MotoGP 2017. Meski musim masih menyisahkan beberapa lagi, banyak yang pesimis mengenai peluang Rossi meraih titel juara dunia tahun ini.

Bahkan banyak yang menyarankan agar Rossi untuk secepatnya memutuskan pensiun dari ajang balap Kuda Besi tersebut. Mengetahui kondisi tersebut membuat sahabat yang juga sekaligus manajer Rossi, Alessio Selucci, berkomentar.

Ia mengatakan bahwa kelanjutan karier Rossi di ajang MotoGP akan sangat berpengaruh dari performanya di musim ini. Jika memang Rossi masih bisa berbicara banyak, maka bisa dipastikan Rossi bakal terus membalap ketika kontraknya di Tim Yamaha usai atau tepatnya pada 2018.

“Apabila Vale memutuskan untuk lanjut balapan usai 2018 (kontraknya di Tim Yamaha berakhir), maka semoga saja terwujud. Semua tergantung hasil yang ia dapatkan pada musim ini dan tahun depan,” ucap Selucci, seperti disadur dari Motorsport Total, Minggu (16/7/2017).

“Jadi mengapa harus pensiun apabila hasil balapnya terus bagus dan kompetitif. Jadi saya berharap ia akan lanjut balapan dan tetap tampil baik,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

(rzs)