SPORTPEDIA: Meski Duduki Posisi 4 di Klasemen Sementara MotoGP 2017, Koleksi Poin Valentino Rossi Lebih Baik ketimbang Musim Lalu

Rossi raih hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Rossi raih hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu. (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENTINO Rossi tak cukup konsisten hingga MotoGP 2017 melewati 9 race awal. Setelah sempat 3 kali beruntun naik podium, The Doctor –julukan Rossi– hanya 1 kali mengulanginya pada 6 race selanjutnya.

Efeknya pun negatif. Saat ini Rossi terdampar di posisi 4 klasemen dengan koleksi 119 angka. Ia terpaut 10 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen.

Meski begitu ternyata, koleksi poin Rossi saat ini sudah melebihi pencapaiannya musim lalu. Pada 9 balapan perdana di MotoGP 2016, Rossi hanya meraih 111 poin.

Musim lalu bisa dibilang tahun yang kelabu bagi Rossi. Bagaimana tidak, pada 9 race awal Rossi tiga kali gagal finis. Namun di paruh kedua musim, Rossi tampil konsisten untuk finis podium.

Alhasil, Rossi pun menyelesaikan kompetisi di posisi dua di bawah Marquez selaku juara dunia. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Rossi bangkit di putaran kedua MotoGP 2017? Seharusnya bisa jika melihat level kengototan yang dimiliki pembalap berusia 38 tahun itu.

Sekadar diketahui, Rossi bertekad meraih gelar juara dunia ke-10 di semua kelas pada musim ini. Peluang tersebut masih ada, mengingat masih ada 9 balapan tersisa dan kini ia hanya terpaut 10 angka dari The Baby Alien –julukan Marquez– di puncak klasemen.

(Ram)