Prancis Kalahkan Brasil di Final Liga Voli Dunia Putra 2017, Laurent Tillie: Ini Pertandingan Fantastis!

Timnas Voli Prancis juara Liga Voli Dunia Putra 2017 (Foto: Laman resmi FIVB)

Timnas Voli Prancis juara Liga Voli Dunia Putra 2017 (Foto: Laman resmi FIVB)

CURITIBA – Liga Voli Dunia 2017 sektor putra telah mendapatkan pemenangnya, yakni Tim Nasional (Timnas) Voli Prancis. Di pertandingan final, Prancis mengalahkan tuan rumah Brasil dengan skor ketat 3-2 (25-21, 15-25, 23-25, 25-19, dan 13-15) pada Minggu 9 Juli 2017.

Pelatih Timnas Voli Prancis, Laurent Tillie, menyebut final Liga Voli Dunia 2017 melawan Brasil sebagai pertandingan fantastis. Ia pun kagum dengan penampilan anak asuhannya dan juga tuan rumah yang memberikan perlawanan ketat hingga akhir laga.

“Saya katakan itu adalah permainan yang luar biasa. Laga final yang sangat bagus dengan begitu banyak emosi tercurahkan dengan penampilan kedua tim yang fantastis,” ungkap Tillie, seperti dilansir laman resmi FIVB, Senin (10/7/2017).

Tillie menilai, Brasil juga layak menjadi juara di kompetisi tersebut. Namun, ia mengatakan para pemainnya dapat tampil luar biasa untuk meredam tekanan tuan rumah.

“Seharusnya Brasil bisa menang di laga ini, tetapi pertahanan kami kuat dari Ngapeth dan kawan-kawan. Kami bisa menahan serangan tuan rumah dengan baik dan berbalik menekan,” ujarnya.

(fmh)