Dituduh Vettel Curi Awal Balapan, Bottas: Itu Start Terbaik Saya!

Valtteri Bottas. (Foto: Skysport)

Valtteri Bottas. (Foto: Skysport)

SPIELBERG – Pembalap Mercedes AMG, Valtteri Bottas, membantah tudingan yang diberikan kepadanya terkait jump start di balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 9 Juli 2017 malam WIB. Sebelumnya, driver Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menuding Bottas melakukan kecurangan.

Untuk diketahui, Bottas keluar sebagai yang tercepat pada balapan tersebut. Tercatat, ia unggul 0,658 detik dari Vettel yang berada di urutan kedua.

Kendati demikian, ia mendapat serangan dari Vettel yang menyatakan kalau dirinya mencuri waktu start. Tak ingin memperkeruh keadaan, Bottas mengaku dirinya melakukan start dengan sangat baik.

“Saat mobil melaju, lampu mulai padam, jadi itu adalah start terbaik saya. Itu cukup berisiko dan juga keuntungan saya berada di depan,” ujar Bottas, mengutip dari Crash, Senin (10/7/2017).

“Kadang Anda mendapatkan start yang bagus, kadang juga melambat. Namun ini adalah balapan terbaik saya, selama ini saya berusaha positif dan itu baik-baik saja,” tuntasnya.

(Ram)