Bos LCR Honda: Musim 2018 Terlalu Dini bagi Rider Malaysia Ini untuk Tampil di MotoGP

Hafizh Syahrin / foto: Crash.net

Hafizh Syahrin / foto: Crash.net

MONTE CARLO – Hafizh Sayhrin sepertinya masih harus menjalani setahun lagi mengaspal di intermediate class pada musim 2018, sebelum akhirnya naik ke MotoGP. Bercokol di peringkat 11 klasemen sementara rider Moto2 2017, rider Petronas Raceline Malaysia itu belakangan disebut-sebut akan tampil di MotoGP 2018.

LCR Honda adalah tim yang paling santer dihubungkan dengan rider asal Malaysia tersebut, di mana tim yang berbasis di Monte Carlo itu disebut-sebut siap kembali menggunakan dua rider per musim depan, dengan posisi rider kedua akan diberikan pada Hafizh.

Bos LCR, Lucio Cecchinello, lantas angkat bicara soal desas-desus ini. “Bukan rahasia kalau pemerintah Malaysia sebagai contoh, menginginkan rider Malaysia segera hadir di kelas MotoGP. Namun, masalahnya mereka tidak punya rider yang benar-benar kompetitif,” ucap Cecchinello secara frontal kepada Crash.net.

“Saya pikir untuk Syahrin, masih terlalu cepat bagi dia untuk tampil di MotoGP pada musim mendatang. Tapi, ke depannya kita tidak tahu apa yang akan terjadi,” imbuhnya.

(rul)