Tak Pernah Jadi Juara Dunia, Dani Pedrosa Ternyata Tak Gusar

Dani Pedrosa / Crash.net

Dani Pedrosa / Crash.net

AALST – Masuk jajaran rider elite, jagoan Repsol Honda, Dani Pedrosa, hingga kini belum juga pernah menjadi juara dunia MotoGP. Sejak mengaspal di premier class pada 2006 silam, prestasi terbaiknya hanyalah jadi runner-up, yakni di musim 2007, 2010, dan 2012.

Meski demikian, Pedrosa yang kini telah berusia 31 tahun mengaku takkan menyerah untuk bisa menggondol titel juara dunia MotoGP. Rider Spanyol itu mengatakan hal tersbeut kepada MARCA.

“Memang terkadang sulit diterima, karena gelar juara adalah ambisi pribadi saya. Sebuah target utama, dan hal inilah yang membuat Anda termotivasi terus mencoba, terus menggali sisi teknis, mental dan fisik,” ucap Pedrosa.

“Jelas, jika tidak menang, saya merasa kecewa. Tapi saya akan terus mencoba. Saya takkan berkata saya tidak bahagia atau tidak puas, karena saya telah mengerahkan segalanya,” celoteh joki berjuluk The Little Spaniard itu.

Di MotoGP 2017 sendiri, tepatnya sampai jeda paruh musim, Pedrosa masih tertahan di peringkat kelima pada klasemen rider dengan 103 poin, tertinggal 26 poin dari Marc Marquez, rekan setimya di Repsol Honda, di puncak klasemen. Gap ini pun tercatat dalam sejarah premier class sebagai jarak terkecil yang memisahkan lima pembalap teratas di klasemen usai sembilan seri pertama.

(rul)