Pengorbanan Sixers demi Dapatkan Fultz Takkan Sia-sia

Markelle Fultz (Foto:Bleacherreport)

Markelle Fultz (Foto:Bleacherreport)

PHILADELPHIA – Philadelphia 76ers rela melakukan trade dengan Boston Celtics pada NBA Draft 2017 demi mendapatkan guard potensial, Markelle Fultz. Bukan tanpa alasan, General Manager Sixers, Bryan Colangelo menilai sang pemain adalah pilihan tepat untuk timnya.

Sixers pada awalnya memang berada di urutan ketiga pada NBA Draft tahun ini. Namun, sehari sebelum Draft, tim yang dilatih oleh Brett Brown tersebut mengorbankan jatah draft musim depan kepada Celtics untuk naik ke urutan pertama di draft tahun ini.

Fultz sendiri tidak lah asing dengan Sixers. Sebelumnya pemain yang membela Washington Huskies tersebut sempat melakukan latihan bersama Sixers, tepatnya sepekan sebelum draft. Tanda-tanda ketertarikan Fultz kepada Sixers pun sudah mulai terlihat pada latihan tersebut.

“Kami merasa keputusan untuk naik dari urutan ketiga ke urutan teratas draft adalah langkah yang tepat. Karena kami berpikir bagaimana bisa mendapatkan skuad yang ideal,” ujar Colangelo seperti dikutip dari Liberty Ballers, Selasa (27/6/2017).

“Markelle adalah atlet yang luar biasa. Pemain muda yang sangat berpotensi. Saya rasa dia akan sangat cocok dengan kultur organisasi ini,” tutupnya.

(lsk)