Iba terhadap Korban Kebakaran, Murray: Saya Ingin Sumbangkan Hadiah Kemenangan untuk Tragedi Grenfell Tower

Andy Murray (Foto:AFP)

Andy Murray (Foto:AFP)

LONDON – Petenis nomor satu dunia, Andy Murray, berjanji akan menyumbangkan hadiah dari kemenangan Queens Championship-nya untuk para korban kebakaran Grenfell Tower yang terjadi pekan lalu.

Berdasarkan kabar terbaru yang berhasil dilaporkan kepolisian Inggris, setidaknya 79 korban meninggal dunia dan dinyatakan hilang setelah terperangkap dalam kobaran api yang melahap sebuah apartemen yang terletak di London Barat pada 13 Juni 2017.

Murray yang telah memenangkan lima kali kejuaraan Aegon di Queens ingin sekali menyumbangkan uang yang diterimanya sebagai hadiah kepada para korban kebakaran Grenfell Tower.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Rabu (21/6/2017), petenis berkebangsaan Skotlandia tersebut bisa mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 346 ribu pounds atau setara Rp5,8 miliar jika berhasil memenangkan kompetisi.

Sebelumnya penyerang Manchester City, Raheem Sterling, bek Southampton, Ryan Bertrand dan bek muda Arsenal, Hector Bellerin, juga menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu para korban kebakaran Grenfell Tower.

(lsk)