Satu Tim dengan Lorenzo Buat Dovizioso Tampil Cemerlang

Andrea Dovizioso. (Foto: Motoblog)

Andrea Dovizioso. (Foto: Motoblog)

CATALUNYA - Manajer pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso yaitu Simone Battistella, mengaku memiliki motivasi tinggi di MotoGP 2017. Penyebabnya adalah kehadiran Jorge Lorenzo yang memiliki prestasi mentereng ketimbang Dovizioso.

Sebelumnya Ducati memiliki dua pembalap potensial asal Italia yaitu Dovizioso dan Andrea Iannone. Lantas pabrikan asal Bologna, Italia itu lebih memilih mempertahankan Dovi sebagai tandem Lorenzo.

Karena itu, Dovi memiliki motivasi untuk bisa tampil lebih baik. Terlebih ia mengenal Desmosedici lebih dulu ketimbang Lorenzo yang musim ini masih beradaptasi. Hasilnya, pembalap berusia 31 tahun itu sukses melakukan kemenangan back to back, menyamai prestasi dari Casey Stoner.

“Kehadiran Lorenzo di Ducati membuat perbedaan besar dalam diri Dovizioso, baik fisik maupun mental,” kata Battistella mengutip dari Speedweek, Rabu (21/6/2017).

“Mendapat kesempatan untuk bisa bersaing dengan rekan setim sehebat Lorenzo dengan motor yang sama tentu memacu motivasi Dovizioso untuk tampil lebih baik,”jelasnya.

(fmh)