Sempat Tampil Cemerlang di Awal Musim, Kini Vinales Pertanyakan Kinerja Ban Michelin

Maverick Vinales. (Foto: Crash)

Maverick Vinales. (Foto: Crash)

CATALUNYA – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sempat tampil gemilang di awal musim MotoGP 2017. Namun ia merasa ada yang kurang dengan performa kuda besinya, terutama pada ban Michelin.

Seperti diketahui, Vinales sempat tampil memukau di awal musim. Ia sempat memenangi dua race yakni GP Qatar dan Argentina.

Sayangnya, ia gagal meraih poin di balapan selanjutnya yakni di Amerika Serikat. Terbaru, di Catalunya ia harus finis di urutan ke-10. Menurut rider berusia 22 tahun tersebut, kinerja si karet bundar milik Michelin belum bisa teruji secara maksimal di semua seluruh medan.  

"Saya merasa tak terkalahkan pada beberapa balapan pertama. Di sini (MotoGP Catalunya), saya finis ke-10 dan mungkin ke-15 jika pebalap-pebalap di depan tak terjatuh atau mengalami kerusakan mesin," kata Vinales.

“Michelin mengatakan bahwa ini harga yang harus dibayar karena tak berpartisipasi pada tes di sini dua pekan lalu. Namun, itu alasan yang mengada-ada karena di Argentina kami tidak melakukan tes dan menang, dan di Mugello kami juga hampir menang. Motor kami sempurna,” tuntasnya.

(fmh)