Jelang Balapan di Assen, Vinales Keluhkan Kinerja YZR-M1

Maverick Vinales. (Foto: Crash)

Maverick Vinales. (Foto: Crash)

CATALUNYA – Jelang balapan seri kedelapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales merasa heran. Pasalnya, ia merasa aneh dengan kecepatan yang dimiliki YZR-M1.

Penampilan Vinales musim ini sebenarnya begitu manis. Sebab, dalam dua race awal ia selalau keluar sebagai juara.Sayangnya dalam dua balapan terakhir, terutama di Catalunya, ia harus menerima hasil pahit dengan finis di posisi ke-10.

Karena itu, ia merasa tak mengetahui permasalahan yang terjadi pada motornya. Meski, kendala ban sering menjadi kambing hitam, rider berusia 22 tahun itu mengaku tak mengetahuinya sama sekali.

“Saya mengetahui tahu apa yang terjadi. Namun setiap kali saya membuat progres dalam perburuan gelar juara dunia, ada saja yang terjadi," kata Vinales, seperti dilansir Sportrider, Selasa (20/6/2017).

“Saya tak ingin terus berbicara soal kinerja ban, karena merasa terus mengulang-ulang saja. Saya tak tahu apa yang terjadi, saya tak memahaminya, yang jelas saya tak menyukainya,”tuntasnya.

(lsk)