Pernah Tolak Jadi Rekan Satu Tim, Rossi Simpan Dendam kepada Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Persaingan di lintasan balap antara Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dengan Marc Marquez (Repsol Honda) ternyata begitu terasa hingga di luar trek. Maklum, rivalitas antara keduanya  tak bisa dilupakan.

Seperti diberitakan Diariogol, Rabu (20/6/2017), Rossi sempat marah kepada tim Yamaha. Pasalnya, tim pabrikan asal Jepang itu sempat menawarkan Marquez menjadi pengganti dari Jorge Lorenzo yang memilih hengkang ke Ducati Corse.

Ternyata The Doctor –julukan Rossi- masih menyimpan dendam dengan Marquez. Bagaimana tidak, kejadian MotoGP 2015 The Baby Alien –julukan Marquez sempat menciptakan kontroversi di GP Malaysia, Rossi dianggap sengaja menyeruduknya hingga terjatuh.

Atas insiden tersebut Rossi merasa dirugikan, karena ia harus memulai lomba di posisi buncit pada seri terakhir (GP Valencia). Tak hanya itu, Marquez bahkan seakan menjadi pengawal Jorge Lorenzo yang akhirnya keluar sebagai juara dunia dengan unggul lima poin dari rekan setimnya.

Adanya opsi dari Yamaha itu, Rossi sempat emosi dan menolak apabila dirinya satu tim dengan Marquez. Alhasil, tim akhirnya menjatuhkan pilihan pada rider Suzuki Ecstar Maverick Vinales.

(fmh)