Hadapi Jeff Horn, Manny Pacquiao Diharapkan Bisa Menang KO

Ptinju Filipina, Manny Pacquiao (Foto: AFP)

Ptinju Filipina, Manny Pacquiao (Foto: AFP)

MANILA – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao, akan berusaha mempertahankan gelar juara dunianya kala berhadapan dengan Jeff Horn. Pertandingan akbar tersebut akan digelar di Australia pada Minggu 2 Juli 2017.

Menanggapi hal itu, pelatih tinju kelas dunia, Freddie Roach, mengungkapkan bahwa pertandingan tersebut adalah kesempatan terbaik bagi Pacquiao untuk kembali menunjukkan insting pembunuhnya. Pasalnya, petinju berjuluk Pac-Man itu telah cukup lama tidak mengalahkan lawan-lawannya dengan status knock out (KO).

“Saya akan senang melihatnya mendapatkan kembali insting membunuhnya dan mendapatkan kemenangan KO,” ungkap Roach, seperti dilansir OTB, Selasa (20/6/2017).

Lebih lanjut, Roach menerangkan bahwa kemenangan KO dibutuhkan Pacquiao untuk menumbuhkan kembali dukungan dari para fans. Roach menilai bahwa saat ini Pacquiao telah banyak ditinggalkan oleh fans-nya lantaran performanya mengalami penurunan.

“Masalahnya adalah orang-orang menyukai KO di dalam tinju dan Manny telah kehilangan penggemarnya karena dia belum membuat KO siapa pun dalam waktu yang lama. Saya pikir dia harus kembali seperti itu, dan saya akan senang melihatnya melakukan itu, dan ini adalah pertandingan yang sempurna untuk melakukannya,” jelas Roach.

(fmh)