Raih Juara Umum, Timnas Taekwondo Harumkan Nama Indonesia di Austria

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Taekwondo Indonesia berhasil meraih juara umum dalam kejuaraan bertajuk 13th Austria Open Taekwondo Poomsae Championship. Kejuaraan tersebut dihelat di Wina, Austria pada 17-19 Juni 2017.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 30 negara, yang mana sebagian besar didominasi oleh negara-negara yang berasal dari Eropa. Keberhasilan Timnas Taekwondo Indonesia merebut juara umum jelas menjadikan Tim Merah-Putih menembus jajaran tim elite dunia yang selama ini didominasi oleh Korea Selatan dan Iran. 

Pada kejuaraan tersebut, Indonesia berhasil menyabet empat medali emas di empat nomor kategori berbeda. Yakni, yang pertama datang dari nomor beregu putra yang diwakili oleh Maulana Haidir, M. Abdurahman Wahyu, dan Muhammad Alfi Kusuma.

Kemudian emas kedua berhasil didapat dari nomor beregu putri yang diwakili oleh Defia Rosmaniar, Mutiara Habiba dan Ruhil. Sedangkan emas ketiga didapat dari nomor berpasangan atas nama Muhammad Alfi Kusuma dan Defia Rosmaniar. Sementara sumbangan emas keempat didapat dari nomor individual putri yang diwakili Mutiara Habiba.

Sekadar informasi, kejuaraan yang diikuti oleh Timnas Taekwondo Indonesia tersebut merupakan kejuaraan untuk kategori disiplin poomsae (jurus). Lebih istimewa lagi, keempat kategori yang berhasil dimenangkan Indonesia merupakan kategori bergengsi yang yang selama ini menjadi target incaran bagi seluruh atlet dunia.

(fmh)
Berita Rekomendasi Taekwondo