Ingin Ulang Kesuksesan 2015, Tim Bulu Tangkis Indonesia Targetkan Tiga Emas di SEA Games 2017

Pebulu Tangkis Indonesia, Greysia Polii (Foto: AFP)

Pebulu Tangkis Indonesia, Greysia Polii (Foto: AFP)

JAKARTA – Jelang SEA Games 2017, tim bulu tangkis Indonesia ingin mencoba mengulang kesuksesan seperti yang telah mereka raih pada SEA Games 2015. Pasalnya, pada gelaran tersebut, tim bulu tangkis Indonesia sukses menjadi juara umum.

Pada SEA Games 2015 yang dihelat di Singapura, tim bulu tangkis Indonesia sukses menyabet sembilan medali, yang terdiri dari tiga medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu. Adapun tiga medali emas tersebut dipersembahkan masing-masing oleh tim beregu putra, ganda putra yang diwakili Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan ganda campuran yang diwakili Praveen Jordan/Debby Susanto.

Sedangkan dua medali perak disumbangkan oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan pebulu tangkis tunggal putri, Hanna Ramadini. Kemudian, empat medali perak yang diraih Indonesia datang dari tim beregu putri, pasangan ganda putri, Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi dan Suci Rizki/Maretha Dea, serta pasangan ganda campuran, Riki Widianto/Richi Puspita.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, menjelaskan bahwa pada gelaran SEA Games 2017 yang akan dihelat di Kuala Lumpur Malaysia, tim bulu tangkis Indonesia menargetkan untuk setidaknya meraih tiga medali emas. Hal itu dinilai Susy sebagai suatu yang realistis.

“Kami menargetkan bulu tangkis untuk meraih tiga medali emas. Nomor-nomor andalannya adalah beregu putra, ganda putra, dan tunggal putra. Mudah-mudahan kami bisa dapat medali emas dari ganda putri,” ucap Susy, seperti dilansir laman resmi PBSI, Selasa (20/6/2017).

(fmh)