Jelang SEA Games 2017, Ini Dia 20 Pebulu Tangkis yang Mewakili Indonesia

Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: AFP)

Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: AFP)

JAKARTA – Jelang SEA Games 2017 yang akan dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia pada Agustus 2017, tim bulu tangkis Indonesia telah menentukan siapa saja atlet yang akan bergabung dalam skuad Merah Putih. Pada turnamen tersebut, skuad Indonesia lebih didominasi oleh para pebulu tangkis muda.

Terdapat beberapa nama pemain utama yang menjadi andalan Indonesia kembali dipanggil untuk mengisi skuad Merah Putih. Sebut saja nama-nama seperti Jonatan Christie dan Greysia Polii. Hanya saja, pada kesempatan kali ini, Greysia tidak berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari, yang selama ini menjadi pasangannya.

Pasalnya, hingga saat ini, kondisi Nitya belum pulih sepenuhnya dari cedera dan masih harus melakukan perawatan. Pada kesempatan kali ini, Greysia akan dipasangkan dengan Apriani Rahayu, untuk mewakili Indonesia di nomor ganda putri.

“Kondisi Nitya masih belum pulih, jadi kami memutuskan untuk memasangkan Greysia dengan Apriani dulu,” ujar Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (20/6/2017).

Di sektor ganda putra, Indonesia akan diwakili oleh Berry Angriawan/Hardianto, serta semifinalis Indonesia Open 2017, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja akan menjadi wakil Indonesia di sektor ganda campuran.

Berikut Susunan Tim Inti Bulu Tangkis di SEA Games 2017:

Putra:

1. Jonatan Christie

2. Ihsan Maulana Mustofa

3. Muhammad Bayu Pangisthu

4. Firman Abdul Kholik

5. Berry Angriawan

6. Hardianto

7. Fajar Alfian

8. Muhammad Rian Ardianto

9. Hafiz Faisal

10. Edi Subaktiar

Putri:

1. Fitriani

2. Dinar Dyah Ayustine

3. Hanna Ramadini

4. Gregoria Mariska

5. Greysia Polii

6. Apriani Rahayu

7. Rosyita Eka Putri Sari

8. Ni Ketut Mahadewi Istarani

9. Shela Devi Aulia

10. Gloria Emanuelle Widjaja

(Ram)