Meski Raih Gelar di Indonesia Open 2017, Panpel Harapkan Bulu Tangkis Indonesia Lebih Baik Lagi

Pebulu Tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad (AFP)

Pebulu Tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad (AFP)

JAKARTA – Indonesia Open 2017 telah resmi ditutup. Sebagai tuan rumah, Indonesia dinilai sukses dalam menyelenggarakan turnamen berkelas bintang lima tersebut. Indonesia pun sukses meraih satu gelar juara dari nomor ganda campuran yang diwakili oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Hal itu pun turut disambut gembira oleh Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto. Kendati demikian, Budiharto mengharapkan agar bulu tangkis Indonesia dapat menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Lebih spesifik, Budiharto menginginkan adanya regenerasi.

“Secara prestasi, kami senang karena ganda campuran masih bisa meraih gelar juara lewat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir,” ujar Budiharto, seperti diberitakan laman resmi PBSI, Selasa (20/6/2017).

“Tetapi ini menjadikan kami harus bekerja keras untuk meregenerasi pemain agar bisa juara di level Superseries atau Superseries Premier,” lanjut Budiharto.

Setelah berlaga di ajang Indonesia Open 2017, berikutnya para atlet bulu tangkis Indonesia akan berlaga di ajang Australia Open 2017. Turnamen tersebut mulai berlangsung dari 20–25 Juni 2017 di Sydney.

(fmh)