Bawa Desmosedici di GP 2017, Lorenzo Akui Belum Ahli Melaju di Tikungan

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter @lorenzo99)

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter @lorenzo99)

ASSEN – Pembalap kawakan Spanyol, Jorge Lorenzo, memang baru pertama kali tampil sebagai rider Tim Ducati dalam gelaran MotoGP Grand Prix (GP) musim 2017. Melaju bersama motor andalan Ducati, Lorenzo beberapa kali mengungkap kesulitannya.

Kali ini, rider berjuluk X-Fuera itu mengaku kesulitan ketika membawa Desmosedici GP17 bernomor 99 andalannya di tikungan lintasan balap. Lorenzo menegaskan timnya harus segera menyelesaikan masalah tersebut.

“Kecepatan saya ketika melaju di tikungan tidak begitu hebat. Ini semua terjadi di seluruh sirkuit. Tim harus segera menemukan solusi untuk mengurangi masalah ini,” ucap Lorenzo tegas, seperti dilansir Speedweek, Selasa (20/6/2017).

“Jika Ducati tidak meningkatkan kecepatan motor ketika di tikungan, maka peningkatan pada akselerasi dan pengereman akan menjadi sia-sia,” sambung rider berusia 30 tahun itu.

Menjadi pembalap anyar Ducati, Lorenzo sendiri baru satu kali meraih podium sejak membuka musim 2017. Saat tampil di Sirkuit Jerez, ia berhasil menunjukkan balapan yang ganas di hadapan publik sendiri dan finis di urutan ketiga.

(fmh)