Memulai Debut di MotoGP 2017, Zarco Ungkap Pengalaman Pertamanya Bawa Motor Yamaha

Johann Zarco (Foto: Situs Resmi MotoGP)

Johann Zarco (Foto: Situs Resmi MotoGP)

MENGISI gelaran MotoGP Grand Prix (GP) 2017, Tim Yamaha Tech 3 tampil dengan dua rider rookie. Salah satunya adalah pembalap asal Prancis, Johann Zarco. Baru mulai mengaspal di panggung MotoGP 2017, Zarco pun mengungkapkan perasannya.  

Pembalap berusia 26 tahun itu mengatakan sangat khawatir ketika pertama kali mencicipi aspal lintasan dengan menggeber motor yang dipakai Yamaha di MotoGP. Zarco pun mengaku tidak bisa berpikir jernih di hari debutnya.

 

“Hari pertama balapan MotoGP, saya merasa sangat khawatir. Di pikiran saya, muncul pertanyaan apakah saya mampu mengendarai motor dengan benar. Sekarang motor Yamaha sudah seperti milik saya sendiri,” ungkap Zarco, seperti dikutip dari video yang diunggah akun Youtube Motul, Selasa (20/6/2017).  

Nyatanya, baru memulai debut di MotoGP, Zarco diberi julukan rookie monster. Ya, juara Moto2 2015 dan 2016 itu langsung menunjukkan penampilan ganasnya. Ia pun tak pernah luput dari finis Top Ten.  

Zarco bahkan mampu menjadi runner-up dalam balapan di negara asalnya dalam gelaran GP Prancis. Dengan torehannya itu, ia kini berada di urutan keenam klasemen sementara GP 2017 dengan koleksi 75 poinnya.

(fmh)