Tampil dengan Fairing Spesial Tim, Lowes Ungkap Keunggulan Dirinya Dibanding Espargaro

Sam Lowes dan Aleix Espargaro (Foto: Situs Resmi MotoGP)

Sam Lowes dan Aleix Espargaro (Foto: Situs Resmi MotoGP)

FAENZA – Ikut serta dalam ajang balap MotoGP 2017, Tim Aprilia Gresini telah menjadi salah satu tim yang tidak pernah absen dalam setiap kalender balapan motor paling prestisius itu. Sama seperti rival lainnya, Aprilia pun mengusung dua rider hebatnya.

Melaju di aspal balapan, Sam Lowes dan Aleix Espargaro unjuk gigi sebagai pembalap andalan Tim Aprilia Gresini. Berebut poin tertinggi dalam setiap balapan, dua rider itu tentunya tampil dengan strategi yang diarahkan timnya.

Aprilia Gresini pun memiliki fairing spesial yang dianggap mampu meningkatkan performa motor RS-GP andalan mereka. Merasa lebih unggul ketimbang rekan setimnya, Lowes pun ikut mengomentari penampilan dirinya dengan fairing RS-GP miliknya.

“Saya merasa diuntungkan ketika melaju keluar dari tikungan, terutama dengan tikungan yang panjang. Awalnya, motor memang terasa berat ketika memasuki tikungan, dan itulah yang menyulitkan Aleix,” ucap Lowes, mengutip dari Crash, Selasa (20/6/2017).

“Di Mugello, saya harus berjuang di setiap tikungan dan hasilnya tidaklah buruk. Saya pikir hal itu menunjukkan kami bisa menggunakan fairing spesial ini di mana pun. Tapi mungkin semua bisa berubah pada Oktober,” tukas pembalap asal Inggris itu.

(fmh)