Jadi Harapan Tim, Lowes: Saya Belum Bisa Cetak Top Speed dengan Motor RS-GP

Sam Lowes (Foto: Situs Resmi MotoGP)

Sam Lowes (Foto: Situs Resmi MotoGP)

FAENZA – Pembalap asuhan Tim Aprilia Gresini, Sam Lowes, mengaku belum mendapatkan hasil yang maksimal selama melakoni gelaran balap MotoGP Grand Prix (GP) musim 2017. Lowes pun mengomentari desain fairing yang menjadi andalan timnya.

“Terhitung sejak balapan di Jerez, saya telah menggunakan fairing spesial milik tim di setiap lintasan. Mungkin tim pun akan mencoba beberapa hal baru lainnya dalam tes,” ungkap Lowes, seperti disadur dari Crash, Selasa (20/6/2017).

“Tapi tentunya strategi itu tidak terlalu memengaruhi kecepatan maksimal kami. Bagaimanapun juga, mungkin hanya meningkat sekira 1-1,5 km per jam,” timpal rider bernomor 22 itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, bos Aprilia sempat mengungkapkan tim menaruh harapan yang sangat besar kepada Lowes. Namun, pembalap asal Inggris itu sendiri mengaku fairing spesial tim belum mampu mengantarkannya mendapat catatan waktu maksimal.

Lowes pun berujar strategi tim hanya mengubah sedikit kecepatan motornya. Kini, pembalap berusia 26 tahun itu pun hanya bisa berharap untuk hasil terbaik jelang gelaran seri kedelapan di Belanda, 25 Juni 2017.

(fmh)