Performa Para Pembalap Tak Menentu, Dovizioso: Kejuaraan Tahun Ini Berbeda

Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Harus diakui bahwa sepanjang musim kompetisi balap MotoGP 2017, tak ada satu pun pembalap yang benar-benar mampu mendominasi kejuaraan. Pasalnya, performa para pembalap kerap kali mengalami inkonsistensi.

Juara yang hadir dari masing-masing seri yang digelar sepanjang 2017 pun dapat dikatakan tidak dapat diprediksi karena selalu mengalami pergantian. Hal itu pun turut diakui oleh pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang mengungkapkan bahwa balapan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, di tahun ini para pembalap memiliki masa keemasannya sendiri di masing-masing seri. Dovi sendiri pun mengaku tidak tahu apa yang membuatnya menjadi seperti itu. Lebih lanjut, pembalap Italia itu merasa bahwa terkadang kondisi motor bisa menguntungkan satu pembalap dan di seri lain, bisa menguntungkan pembalap yang lain.

“Sepeda motornya berbeda dari tahun lalu. Kejuaraan tahun ini berbeda. Saya tidak tahu mengapa. Terkadang ban bekerja dengan baik, terkadang buruk, terkadang bagus bagi kami, terkadang bagus bagi pabrikan lain,” terang Dovi, seperti dilansir Motorsport, Selasa (20/6/2017).

“Ini sangat aneh, tapi dalam cara Anda melakukan pendekatan pada berbagai hal, Anda bisa membuat perbedaan,” pungkasnya.

(fmh)