Mesin Honda Bermasalah, McLaren Indikasikan Kerja Sama dengan Mercedes Tahun Depan

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: AFP)

Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: AFP)

WOKING – Kegagalan Tim McLaren di sepanjang musim balap Formula One (F1) 2017, tampaknya membuat tim pabrikan asal Inggris itu ingin mengakhiri kerja sama mereka dengan Honda. Pasalnya, mesin Honda yang mereka gunakan kerap kali mengalami permasalahan dan membuat mereka harus terpuruk di peringkat bawah klasemen sementara konstruksi F1 2017.

Reporter F1, Adam Cooper, mengindikasikan bahwa McLaren memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk menjalin kerja sama kembali dengan Mercedes untuk musim balap 2018. Ya, mereka akan mencoba membenahi tim dengan menggunakan mesin yang dapat diandalkan.

“Ini diasumsikan secara luas bahwa akan ada reuni antara McLaren dan Mercedes pada 2018, dan dalam banyak hal merupakan rute yang logis dan sangat jelas,” tulis Cooper, mengutip dari Motorsport, Selasa (20/6/2017).

Kendati demikian, terjalinnya kerja sama antara McLaren dan Mercedes masih memiliki kemungkinan 50-50. Hal itu dikarenakan terdapat sisi negatif dan positif yang menaungi kedua pabrikan tersebut menjalin kerja sama.

“Kabar baiknya adalah bahwa kedua kubu memiliki sejarah bersama. Sedangkan kabar buruknya adalah sejarah tersebut mencakup banyak muatan yang tidak membantu,” lanjut Cooper.

(fmh)