Jelang GP Azerbaijan, Pascal Wehrlein Tak Sabar Kembali Mentas

Pembalap Tim Sauber, Pascal Wehrlein (Foto: AFP)

Pembalap Tim Sauber, Pascal Wehrlein (Foto: AFP)

BAKU – Pembalap Tim Sauber, Pascal Wehrlein, mengaku tidak sabar melakoni balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Pasalnya, pembalap Jerman itu ingin segera mengejar ketertinggalannya pada awal-awal kompetisi lantaran mengalami cedera dan tidak dapat mengikuti balapan.

Selain itu, Wehrlein juga mengaku penasaran dengan Sirkuit Baku yang akan dijajakinya. Ya, sirkuit tersebut memang terbilang masih baru di ajang Formula One (F1). Pertama kali Sirkuit Baku masuk dalam kalender F1 adalah pada 2016.

“Saya sangat menantikan untuk kembali ke mobil di Baku. Akhir pekan tahun lalu kala balapan di Azebaijan cukup menarik bagi kami semua, karena ini pertama kalinya GP Formula 1 berlangsung di sana,” ujar Wehrlein, menukil dari F1 Today, Selasa (20/6/2017).

Lebih lanjut, pembalap 22 tahun itu menerangkan bahwa kan menjadi tantangan bagi masing-masing tim untuk menemukan pengaturan yang tepat untuk mobil mereka kala mentas di Baku. Menurut Wehrlein, Sirkuit Baku memiliki tingkat kesulitan yang rumit.

“Menemukan mobil dengan pengaturan yang tepat untuk trek ini merupakan tantangan untuk setiap tim. Pasalnya, tata letak lintasan, kecepatan tinggi, dan traksi merupakan faktor kunci keberhasilan,” tandas Wehrlein.

(fmh)