Punya Modal Bagus, Hulkenberg Yakin Raih Hasil Positif di Azerbaijan

Pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg (Foto: AFP)

Pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg (Foto: AFP)

BAKU – Pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg, mengaku optimis mendapatkan hasil positif jelang balapan Formula One (F1) 2017 di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Pasalnya, pada balapan sebelumnya di Kanada, pembalap 29 tahun itu berhasil finis di posisi delapan.

Meskipun diakui oleh Hulkenberg bahwa dirinya belum terlalu menguasai Sirkuit Baku. Namun, ia yakin akan dengan cepat beradaptasi di sirkuit yang masih terbilang baru tersebut. Sirkuit Baku baru amsuk dalam kalender F1 sejak 2016.

“Itu jelas merupakan lingkungan yang asing tahun lalu karena kami semua baru di trek. Namun, saya memiliki akhir pekan yang positif, mendapatkan urutan ke-12 di kualifikasi sebelum pada akhirnya mengakhiri balapan di posisi delapan,” terang Hulkenberg, menukil dari F1 Today, Selasa (20/6/2017).

Lebih lanjut, pembalap Jerman itu menjelaskan bahwa pada 2016, ia benar-benar dapat menikmati balapan di Sirkuit Baku. Hulkenberg pun berharap dapat terulang tahun ini dan menjadi lebih baik lagi.

“Saya ingat sesi latihan pertama tahun lalu dan benar-benar menikmati meskipun sedikit berbeda. Akhir pekan lalu merupakan hal yang menyenangkan, jadi semoga kami bisa melanjutkannya tahun ini, utamanya denga penampilan kami baru-baru ini,” pungkas Hulkenberg.

(fmh)