Bukan Sekadar Balapan, Hulkenberg Senang GP Azerbaijan Miliki Pemandangan Eksotis

Pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg (Foto: AFP)

Pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg (Foto: AFP)

BAKU – Kehadiran GP Azerbaijan di ajang Formula One (F1) memberikan keunikan tersendiri bagi ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut. Pasalnya, Sirkuit Baku yang digunakan untuk balapan di GP Azerbaijan, memiliki pemandangan eksotis nan cantik.

Ya, sirkuit tersebut dikelilingi oleh tembok kastil bergaya kuno. Nuansa kota tua pun sangat melekat dengan sirkuit tersebut. Hal itu pun diakui oleh pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg, yang mengaku senang dengan keunikan yang dihadirkan Sirkuit Baku.

“Ini eksotis dan sedikit berbeda di sini. Terdapat beberapa pemandangan keren, rumah-rumah vintage di sekitar. Terdapat juga dinding bata benteng tua yang memiliki pintu masuk buta, yang mana itu merupakan hal unik,” ujar Hulkenberg, seperti dilansir F1 Today, Selasa (20/6/2017).

Meski begitu, Hulkenberg menjelaskan bahwa keeksotisan Sirkuit Baku disertai juga dengan tantangan yang dinilainya cukup sulit. Pasalnya, lintasan di sirkuit tersebut tidak terlalu luas karena adanya dinding pembatas dan para pembalap dinilainya harus memiliki cukup keberanian.

“Ada beberapa dinding yang menanti Anda, sehingga penting untuk menjadi cukup berani. Pemandangannya bagus untuk para penggemar dan kecepatannya keren untuk ditonton. Ini merupakan sirkuit tercepat di kalender,” tuntas Hulkenberg.

(fmh)