Terbilang Masih Baru, Para Pembalap Akan Temui Tantangan di GP Azerbaijan

Pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg (Foto: AFP)

Pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg (Foto: AFP)

BAKU – Jelang balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, pembalap Tim Renault, Nico Hulkenberg, mengungkapkan bahwa sirkuit tersebut akan menjadi tantangan bagi semua pembalap. Pasalnya, ini adalah tahun kedua di mana sirkuit tersebut masuk ke kalender Formula One (F1).

Pertama kali Sirkuit Baku digunakan untuk balapan F1 adalah pada 2015. Minimnya pengalaman para pembalap mentas di sirkuit tersebut, dinilai Hulkenberg akan menjadi sandungan yang cukup berat, lantaran mereka harus melakukan adaptasi untuk menemukan gaya balapan yang sesuai.

“Ini masih merupakan venue baru bagi Formula 1 yang sangat menarik, kami masih harus membiasakan diri. Balapan dengan melalui panorama kota tua adalah hal yang keren dengan dinding yang sempit, tapi membutuhkan waktu untuk mempelajari trek,” jelas Hulkenberg, mengutip dari F1 Today, Selasa (20/6/2017).

Kendati demikian, pembalap berpaspor Jerman itu cukup optimis mampu dengan mudah mempelajari trek. Pasalnya, ia menilai sebagai orang yang mudah beradaptasi dalam mempelajari hal baru.

“Saya biasanya bagus dalam beradaptasi secara cepat dan mempelajari trek baru dan lintasan baru,” tandas Hulkenberg.

(fmh)