Ingin Tampil Kompetitif, Honda Adakan Pengembangan Mesin Menjelang GP Azerbaijan

McLaren 2017 (Foto:AFP)

McLaren 2017 (Foto:AFP)

WOKING – Pemasok mesin Formula One (F1) asal Jepang, Honda, akan melakukan pengembangan mesin menjelang balapan akhir pekan ini di Sirkuit Baku. Pengembangan mesin ini dilakukan dengan upaya untuk memperoleh mesin yang kompetitif agar dapat berhadapan dengan tim lainnya.

Musim 2017 merupakan musim terburuk Honda dalam kariernya. Kesalahan bentuk tangki bahan bakar, kerusakan gearbox, gangguan eletronik dan kegagalan kinerja mesin turut menghiasi langkah Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne musim ini.

Meski tidak bisa menjanjikan pengembangan yang signifikan menjelang Grand Prix (GP) Azerbaijan, namun Bos Honda, Yusuke Hasegawa mengaku tetap optimis. Ia berjanji akan melakukan beberapa perbaikan dari sisi ruang bakar mesin akan dilakukan agar dapat tampil lebih kompetitif di Baku.

“Saya tidak tahu apakah Anda bisa menamakannya spesidikasi tiga. Tapi pastinya kami akan mengenalkan suatu perubahan meski kami sedang berada di tengah musim,” terang Hasegawa, menyadur dari Sportsmole, Selasa (20/6/2017).

“Jika Anda memperbaiki mesin pembakaran, suhu knalpot berkurang dengan menjadi lebih efisien. Situasi yang kami hadapi lebih rumit daripada apa yang dibayangkan orang lain,” tuntasnya.

(lsk)