Meski Sukses Juarai NBA 2016-2017, Kevin Durant Anggap Warriors Bukan Tim Super

Kevin Durant (kiri) / foto: laman resmi NBA

Kevin Durant (kiri) / foto: laman resmi NBA

OAKLAND – Megabintang Golden State Warriors nampaknya mencoba untuk tetap down to earth. Meski baru saja sukses mengantarkan timnya meraih cincin juara NBA 2016-2017, small forward berusia 28 tahun itu menyebut kalau Warriors bukanlah tim super.

Seperti diketahui, Warriors sukses merebut gelar juara kedua mereka dalam tiga musim terakhir! Namun, rupanya KD –julukan Durant– tak setuju dengan anggapan kalau Warriors amat superior di NBA saat ini.

Menurut tandem sehati Stephen Curry itu, Warriors sebenarnya diisi pemain-pemain yang pernah diabaikan atau tak dianggap istimewa.

“Yang pertama, jika semua orang menginginkan Stephen Curry, dia mungkin berada di Draft nomor 1. Banyak orang yang mengabaikannya. Banyak orang yang meragukan Steph, mereka mengatakan dia tak mungkin sebagus ini,” ucap KD, sebagaimana dimuat CBS Sports.

“Lalu, ada Draymond Green. Well, tak ada yang menginginkannya. Dia power forward 6-5. Mereka mengatakan dia tak bisa bermain di liga, dia tak akan bisa jadi starter. Lalu ada Shaun Livington, yang mengalami cedera lutut parah. Tak seorang pun awalnya menduga, dia bisa menjadi sehebat Shaun Livingston saat ini,” celoteh mantan bintang OKC Thunder ini.

“Lalu juga Andrea Iguodala. Ia di-trade dua kali. Tak ada yang menginginkannya. Banyak orang yang tak menduga para pemain ini bisa menjadi seperti saat ini. Tim Super? Tidak! Kami cuma bekerja bersama dengan bagus. Pelatih menempatkan kami pada posisi yang bisa memaksimalkan kekuatan kami,” tukas sang megabintang.

(rul)