Persiapkan Diri untuk Kejuaraan Dunia Kempo di California, Dua Putri Bupati Lahat Aswari Riva'i Berlatih di Jakarta

Dua Putri Aswari Riva'i (Foto:Okezone/Melly Puspita)

Dua Putri Aswari Riva'i (Foto:Okezone/Melly Puspita)

PALEMBANG - Dua putri Bupati Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Aswari Riva'i atau yakni Naurah (11) dan Nayla (12) terus berlatih untuk mempersiapkan diri jelang tampil di Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo World Taikai Sanmateo. Turnamen itu akan dilangsungkan di California, Amerika Serikat pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2017. 

Menurut Kak Wari -sapaan Aswari, untuk memaksimalkan penampilan kedua putrinya tersebut, keduanya dikirim ke Jakarta dan dilatih oleh sinsei kempo Reza dan sinsei-sinsei lainnya.

"Keduanya sekarang berlatih di Jakarta untuk memaksimalkan penampilan mereka nanti di California, mereka dilatih oleh sinsei Reza dan sinsei yang lain," ujar Kak Wari kepada Okezone.

Dengan dikirimnya kedua putri Kak Wari ini, tentu menorehkan rasa bangga bagi masyarakat Kabupaten Lahat, dan Sumatera Selatan. Hal tersebut juga menurut Kak Wari, tidak lepas dari peranan Indra Kartasasmita yang memilih kedua putrinya untuk ikut bertanding di ajang Kempo bertaraf Internasional tersebut.

"Yang mengantarkan mereka mengikuti kejuaraan dunia kempo Internasional ini tak lepas dari peranan Sinsei Indra Kartasasmita. Saya sangat berterima kasih karena telah percaya dengan kemampuan putri-putri saya," ucap Kak Wari.

(lsk)