Jadi Tunggal Putra Pertama India yang Juarai Indonesia Open, Srikanth Sebut Kontribusi Mulyo Handoyo

Pelatih tunggal putra India, Mulyo Handoyo (Foto: Okezone / Deden Rochman Saputro)

Pelatih tunggal putra India, Mulyo Handoyo (Foto: Okezone / Deden Rochman Saputro)

JAKARTA – Tunggal putra asal India, Srikanth Kidambi, berhasil menjuarai Indonesia Open Superseries Premier 2017. Di pertandingan final, Srikanth sukses menaklukkan tunggal putra asal Jepang, Kazumasa Sakai, melalui straight game dengan skor 21-11 dan 21-19.

Dengan kemenangan itu menjadikan Srikanth sebagai tunggal pertama India yang meraih gelar juara Indonesia Open. Hasil tersebut juga menjadi gelar perdana Srikanth di tahun ini.

Srikanth mengatakan, kemenangan dirinya di Indonesia Open 2017 tidak terlepas dari peran sang pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo. Ia menyebut kontribusi mantan pelatih Taufik Hidayat itu begitu besar terhadap pencapaiannya saat ini.

“Kontribusi Handoyo untuk permainan saya luar biasa. Dia sudah membuat tempat khusus di hati saya untuk bermain baik di setiap turnamen,” ungkap Srikanth, seperti dilansir Sportskeeda, Senin (19/6/2017).

Mulyo Handoyo mulai melatih sektor tunggal putra dan putri India sejak Februari 2017. Berkat kontribusinya, Srikanth pun sukses menembus dua laga final di Singapura Open dan Indonesia Open tahun ini.

(Ram)