Tampil dengan Kondisi Tidak 100 Persen, Liliyana Natsir: Saya Buktikan Bisa Beri Gelar Buat Indonesia

Tontowi/Liliyana juara Indonesia Open Superseries 2017. (Foto:Antara)

Tontowi/Liliyana juara Indonesia Open Superseries 2017. (Foto:Antara)

JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menjadi juara Indonesia Open Superseries Premier 2017. Ini menjadi gelar perdana bagi mereka di Indonesia Open setelah rentetan titel yang mereka raih sejak keduanya di pasangkan.

Apalagi pada laga kali ini, Liliyana tampil dalam kondisi yang kurang prima karena cedera yang masih belum pulih 100%. Namun, mereka sukses mengandaskan pasangan peringkat satu dunia asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan dua set langsung 22-20 dan 21-15.

Kemenangan ini juga menjadi pembuktian bagi mereka bahwa mereka masih ada. Pasalnya sejak awal tahun ini, mereka harus absen di beberapa turnamen karena kondisi Butet -sapaan akrab Liliyana- yang kurang memungkinkan.

"Bersyukur hari ini kami bisa menang, kami bisa membuktikan dengan keterbatasan dan lutut saya yang belum pulih 100% saya bisa kasih yang terbaik dan bisa memberikan gelar buat Indonesia," ucap Liliyana, selepas pertandingan, Minggu (18/6/2017).

Dengan kemenangan ini maka tercapai sudah harapan mereka untuk tampil menjadi juara di Indonesia Open. Namun, bukan di Istora Senayan tapi kali ini di tempat lain yakni Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

(rzs)