Legenda Balap MotoGP Menilai Rossi Miliki Masalah dengan Rider Asal Spanyol

Valentino Rossi. (Foto: Motorsport)

Valentino Rossi. (Foto: Motorsport)

ROMA – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, mengaku kalau Valentino Rossi merupakan sosok yang mampu membuat pembalap lain berpacu untuk bisa mengalahkannya. Hal tersebut dianggap sebagai sesuatu yang luar biasa oleh peraih delapan gelar kelas 500cc itu.

Memang Rossi dianggap sebagai salah satu pembalap fenomenal di MotoGP. Bagaimana tidak, tujuh gelar juara telah ia raih di ajang premier class, belum lagi masing-masing satu gelar juara di kelas 250cc dan 125cc.

Hampir delapan musim The Doctor –julukan Rossi- tak merasakan gelar juara. Rossi hanya bisa meraih status runner-up dalam tiga musim belakangan.

Melihat hal tersebut Agostini menilai Rossi memiliki masalah pada pembalap asal Spanyol. Ya, rider gaek berusia 38 tahun itu sebelumnya sempat dikalahkan oleh Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar juara 2015, lantas melihat musim ini, Maverick Vinales sepertinya bakal mampu mengasapi Rossi.

“Sebelumnya dia satu tim dengan Lorenzo dan sekarang Vinales. Rossi adalah pembalap yang luar biasa dengan membawa orang-orang Spanyol berada di depan,” kata Agostini menukil dari Tuttomotoriweb, Senin (19/6/2017).

(fmh)