Raih Hasil Kurang Baik di Catalunya, Uccio Tetap Optimistis Rossi Kembali Kompetitif

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

BOLOGNA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil kurang baik saat tampil di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 11 Juni 2017. Rossi hanya menempati urutan kedelapan di seri ketujuh MotoGP 2017 tersebut.

Peta persaingan di klasemen MotoGP musim ini pun menjadi sengit. Rossi justru berada di posisi kelima dengan raihan 83 poin setelah sempat memimpin di dua tiga seri awal. Kini rekan setim Rossi, yakni Maverick Vinales, berhasil mengambil alih posisi pertama klasemen dengan 111 poin.

Meski demikian, Direktur VR46 Riders Academy sekaligus tangan kanan Rossi, Alessio ‘Uccio’ Salucci, menilai Rossi dan Yamaha bisa mengatasi situasi tersebut. Ia menyebut pembalap berjuluk The Doctor itu akan tampil lebih baik di seri balapan berikutnya.

“Memang Rossi tidak meraih hasil baik di Catalunya. Kami mencoba untuk menghadapi situasi ini dengan tenang,” ujar Uccio, mengutip dari GPOne, Senin (19/6/2017).

“Saya pikir, Yamaha selalu bisa keluar dari situasi sulit seperti ini. Jadi kami akan berusaha untuk positif di sepanjang musim ini,” pungkasnya.

(fmh)