Ini Rahasia Dovizioso Menggila di Musim 2017

Andrea Dovizioso. (foto:AFP)

Andrea Dovizioso. (foto:AFP)

CATALUNYA – Penampilan rider Tim Ducati Corse, Andre Dovizioso, pada ajang MotoGP 2017 terbilang mengesankan. Pembalap asal Italia tersebut berhasil menjadi juara dalam dua balapan terakhir yang berlangsung di Mugello dan Catalunya.

Dovi menjelaskan, kalau penampilannya tahun ini merupakan hasil dari pembelajaran selama musim lalu. Rider 31 tahun tersebut merasa kalau dirinya saat ini sudah lebih mengerti mengenai banyak hal mengenai hidup.

“Saya pikir sejak musim 2016, saya sudah mengerti banyak hal mengenai hidup. Ini membantu saya untuk menjalani hidup dan olahraga (MotoGP) dengan cara yang berbeda. Mulai saat ini, hasilnya jauh lebih baik,” jelas Dovizioso, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (19/6/2017).

“Itu membuat saya senang. Saya jauh lebih tenang sekarang dan mengetahui kebenaran tentang sesuatu. Itu membuat perbedaan besar. Jadi saya bisa meraih hasil maksimal. Hal sekecil apapun bisa membuat perbedaan besar,” terangnya.

Lewat penampilan impresifnya tersebut, Dovizioso sukses memperbaiki posisinya di tabel klasemen sementara pembalap. Rekan setim Jorge Lorenzo tersebut sukses menempati posisi dua dengan raihan 104 poin. Dovizioso hanya tertinggal tujuh angka dari rider Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

(rzs)