Juara Indonesia Open 2017, Ini Kunci Keberhasilan Tontowi/Liliyana

Tontowi/Liliyana juara Indonesia Open Superseries 2017. (Foto:Okezone/Heru Haryono)

Tontowi/Liliyana juara Indonesia Open Superseries 2017. (Foto:Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membeberkan kunci kemenangannya menjuarai Indonesia Open Superseries Premier 2017. Ia berhasil mengalahkan pasangan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan dua set langsung 22-20 dan 21-15.

Tontowi mengatakan pada laga kali ini mereka memang bermain dengan baik dan benar. Keduanya pun mengaku tampil all out untuk bisa memberikan gelar juara bagi Indonesia di publik sendiri.

"Hari ini kami bermain fokus, menerapkan strategi yang benar dan main all out, hasilnya alhamdulilah kami bisa juara," ucap Tontowi, seusai pertandingan, Minggu (18/6/2017).

Sementara itu Liliyana mengomentari lawannya Siwei/Qingchen yang memang kali ini tidak mudah ditaklukkan. Namun, mereka berhasil mengantisipasi tersebut dan berusaha untuk mengembalikan keadaan.

"Mereka tidak mudah, mereka lebih muda, lebih cepat. Kami juga tidak ingin masuk dalam pola permainan mereka walaupun awal-awal juga kami tertekan. Mereka cepat dan kuat. Tapi kami banyak meredam mereka dan berbalik menekan, lalu pertahanan mereka jadi kurang kuat," tutup Liliyana.

(rzs)