Juarai Indonesia Open 2017, Tontowi/Liliyana Rasakan Kepuasan Tersendiri

Tontowi/Liliyana juara Indonesia Open Superseries 2017. (Foto:Okezone/Heru Haryono)

Tontowi/Liliyana juara Indonesia Open Superseries 2017. (Foto:Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengaku merasakan kepuasan tersendiri setelah menjuarai Indonesia Open Superseries Premier 2017. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan skor 22-20 dan 21-15.

Kemenangan ini dirasa menjadi pelepas dahaga bagi keduanya setelah tiga kali tampil di final, mereka akhirnya berhasil menjadi juara. Kegagalan di dua final pada 2011 dan 2012, akhirnya terbayar pada tahun ini.  

"Sebenaranya memang Olimpiade tekanan paling berat. Tapi kepuasan tersendiri bisa juara di tuan rumah itu perasaan yang luar biasa, karena menang di kandang sendiri dan ditonton oleh keluarga, temen dan pecinta bulutangkis yang rindu Owi dan Butet bisa juara di kandang sendiri," ucap Liliyana, selepas pertandingan, Minggu (18/6/2017).

Liliyana menambahkan, antusias penonton pada laga kali ini memang luar biasa. Untuk itu keduanya jelas tidak ingin mengecewakan harapan dari para penonton.

"Kami bisa melihat tadi antusias penonton luar biasa dukungannya, pasti kami tidak ingin mengecewakan. Apapun hasilnya hari ini kami akan maksimal, tapi kami tidak akan menyerah. Puji Tuhan kami berhasil hari ini," tutupnya.

(rzs)