Kalahkan Boe/Mogensen, Junhui/Yuchen Juarai Sektor Ganda Putra Indonesia Open 2017

Ganda putra China, Li Jinhui/Liu Yuchen, juarai Indonesia Open 2017 (Foto: Okezone / Heru Haryono)

Ganda putra China, Li Jinhui/Liu Yuchen, juarai Indonesia Open 2017 (Foto: Okezone / Heru Haryono)

JAKARTA – Ganda putra asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, berhasil meraih gelar juara Indonesia Open Superseries Premier 2017. Di partai final, Junhui/Yuchen menang atas ganda putra nomor satu dunia asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, melalui pertarungan sengit dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-18 di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Minggu (18/6/2017).

Sejak awal pertandingan, Junhui/Yuchen langsung tampil menekan dengan beberapa pukulan smash tajam. Ganda putra peringkat dua dunia itu menyudahi perlawanan Boe/Mogensen dengan skor 21-19 di set pertama.

Boe/Mogensen mencoba untuk mengubah pola permainan. Namun, Junhui/Yuchen unggul lebih dulu unggul 11-10 di interval set kedua.

Kedua pemain saling adu drive dan memberikan bola-bola datar yang menyulitkan. Hingga akhirnya, Boe/Mogensen berhasil merebut set kedua dengan kedudukan 21-19 atas Junhui/Yuchen.

Memasuki set penentuan, kedua pemain kembali beradu permainan cepat. Beberapa kali Boe/Mogensen membuat kesalahan sendiri. Hal itu menguntungkan Junhui/Yuchen untuk memenangkan laga tersebut dengan skor 21-18.

(fmh)