Lewati Pertarungan Sengit, Sayaka Sato Kalahkan Sung Ji Hyun di Final Indonesia Open 2017

Tunggal putri Jepang, Sayaka Sato juarai Indonesia Open 2017 (Foto: Laman resmi BWF)

Tunggal putri Jepang, Sayaka Sato juarai Indonesia Open 2017 (Foto: Laman resmi BWF)

JAKARTA – Tunggal putri asal Jepang, Sayaka Sato, sukses menjuarai Indonesia Open Superseries Premier 2017. Melalui pertarungan sengit, Sato berhasil mengalahkan tunggal putri asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun, dengan skor 21-13, 17-21, dan 21-14 dalam waktu 1 jam 18 menit.

Sejak awal pertandingan, Sato tampil percaya diri untuk memimpin perolehan angka. Pemain peringkat 17 dunia itu mampu menyudahi set pertama dengan skor 21-13 atas Ji Hyun.

Ji Hyun mencoba untuk mengubah pola permainan pada game kedua. Unggulan lima itu hanya tertinggal 10-11 dari Sato di interval set kedua.

Sato masih tetap berupaya untuk mengendalikan permainan. Namun, Ji Hyun mampu membalikkan keadaan untuk merebut set kedua dengan skor 21-17.

Memasuki set penentuan, Ji Hyun justru kerap kali melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal 7-11 di interval set ketiga. Sato pun berhasil meraih kemenangan di set ketiga dengan skor 21-14.

Dengan kemenangan itu, Sato menjadi tunggal putri pertama Jepang yang meraih gelar juara Indonesia Open. Hasil itu juga menjadi gelar pertama bagi Sato pada tahun ini.

(fmh)