Tumbangkan Wakil Jepang, Srikanth Kidambi Raih Gelar Juara Indonesia Open 2017

Tunggal putra India, Srikanth Kidambi, juarai Indonesia Open 2017 (Foto: Okezone / Bagas Abdiel)

Tunggal putra India, Srikanth Kidambi, juarai Indonesia Open 2017 (Foto: Okezone / Bagas Abdiel)

JAKARTA – Tunggal putra India, Srikanth Kidambi, sukses menjuarai Indonesia Open Superseries Premier 2017 usai mengalahkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai. Bermain impresif, Srikanth menyudahi perlawanan Sakai melalui straight game dengan skor 21-11 dan 21-19.

Di set pertama, Srikanth langsung memperagakan pola permainan yang cepat. Pemain peringkat 22 dunia itu unggul 11-8 atas Sakai di interval set pertama.

Beberapa kali Sakai melakukan kesalahan sendiri yang membuahkan angka bagi Srikanth. Hingga akhirnya, Srikanth menyudahi set pertama dengan skor 21-11.

Sakai mencoba untuk tampil menekan di set kedua. Beberapa kali pukulan smash tunggal putra ranking 47 dunia itu menghasilkan angka hingga unggul lebih dulu 11-6 atas Srikanth.

Selepas interval, Srikanth melepaskan beberapa kali pukulan smash menyilang dan permainan netting. Srikanth pun berbalik unggul menjadi 14-13 atas Sakai hingga akhirnya menutup laga tersebut dengan skor 21-19.

Dengan hasil itu menjadikan Srikanth sebagai tunggal putra pertama India yang menjuarai Indonesia Open. Tentu kemenangan Srikanth juga tidak terlepas dari peran sang pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo.

(fmh)